Selasa, 07 Mei 2013

ini cinta? atau aku yang salah

 ini sebenarnya bukan cerita cintaku apalagi pengalaman hidupku. Kisah ini aku dapat dari curhatan teman sebangku ku. Bel istirahat berbunyi, guru pun meninggalkan ruang kelas kami termasuk teman-teman kami. Saat waktu istirahat tiba, semua kegiatan individu berlangsung, ada yang sholat, ada yang jajan, ada yang hanya sekedar untuk menundukkan kepala, termasuk jari tangan mereka mengotak ngatik handphone. Terkadang siswa atau siswi kelas lain pun mampir ke kelas kami, entah mereka ingin bertemu temannya, atau pun entah mereka hanya untuk meminjam buku pelajaran kami yang tidak mereka bawa. Kata "aku" disini aku posisikan untuk teman sebangku ku namanya "ulva". Mungkin anak kelas lain yang mampir pada jam istirahat maupun jam kosong sudah tidak asing lagi bagi aku. Ya begitu, hanya itu-itu saja yang sering masuk ke kelasku. Tadinya sih aku tidak mengenalnya, hanya mengenal muka saja. Dia itu lucu, setiap kali dia masuk ke kelas ku selalu dia membuat kami tertawa. Entah nyanyian yang dia lakukan, ataupun candaannya yang konyol itu. haha SUMPAH INI GOKIL!! Dia itu asik terus friendly, ya meskipun aku tidak mengenalnya begitu dekat sih, dia itu beda dari yang lain! Aku kenapa? kenapa akhir-akhir hanya dia yang lewat masuk dan pergi di otakku. Apa ini cinta? Aku penasaran, lalu aku cari tahu ini. Aku tanya teman-teman kelas ku. Ternyata dia itu anak futsal. Dari senin ke selasa ke rabu ke kamis terus dan terus hari demi hari berganti tak henti-hentinya aku melihat kaca jendela, ya walaupun aku melihatnya hanya sekilas. Intinya aku senang, dalam sehari aku bisa melihatnya. Setelah aku mengetahui sedikit identitasnya, lalu aku bercerita kepada temanku. Tetapi bukan teman kelasku, ya aku bertanya kepada temanku yang satu kelas dengan dia. Ternyata dari situ aku mendapat nomor handphonenya. Tetap saja aku cewe, aku gengsi! Wajar kan jaim! tadinya sih perasaan itu hanya kagum ya karena dia lucu bisa bikin orang tertawa, tapi lama lama kok berlanjut? Dan semakin banyak yang tau tentang perasaanku ke dia. Berawal dari keisengan temanku yang memegang hpku, aku kira dia bohong, ini benar! Faktanya temanku mengirim pesan singkat ke dia "iya dia orang yang aku kagumi". Dari situ, kita mulai saling kenal. Ya meskipun smsnya gak jelas juga isinya. Gak perduli! Intinya aku senang! Awal-awalnya sih indah, ya aku fikir begitu. Dari situ stalker dimulai!!! Ya, hanya dari facebook itu aku tau tentangnya. Semakin aku ingin tau lebih dalam dia, aku membuka status lama-lamanya. Disitu aku kaget, aku shock, sedih, gak percaya, sumpah semua campur aduk! Ada facebook bernama "Tita Thalia Kumar". Engga tau kenapa aku berfikir dia mempunyai perasaan lebih dengan itu perempuan yang aku tau dari facebooknya. Ini gila! Sungguh gila! Dia menyelipkan perasaan dengan perempuan itu sudah ±3tahun. WOW sungguh luar biasa. Jujur aku bingung, aku sedih, aku sayang dia. Tapi disini aku bukan siapa-siapa dia. Aku gak punya hak itu ngelarang dia terutama untuk urusan hati. Tadinya aku mengiranya dia sendiri ya single. Ternyata........ dia sedang mengharapkan seseorang yang gak pernah membalas hatinya! Jujur, dari sini aku sadar, aku ingin menjauh darinya aku ingin melupakannya! Aku sakit, ternyata aku hanya wanita biasa, aku tidak spesial dimatanya apalagi hatinya. Aku kecewa, ternyata pesan singkat selama ini yang membuat aku tersenyum ingin nge-FLY hanya omong kosong belaka! Iya ini cinta, sungguh cinta yang menyakitkan bagiku, betapa tidak dia yang sudah membuka hatiku adalah dia juga yang sudah mencelakakan hatiku! Kamu jahat! Semenjak aku mengetahui hal itu, aku selalu jutek membalas pesan singkatnya. Mungkin dia bingung, kenapa aku berubah? aku ingin melupakannya titik! Aku janji kepada diriku sendiri, aku tidak ingin melihat dia lagi, apalagi membuka dan membaca status fcbknya. Menurutku dia sudah tahu apa perasaanku untuknya, bagaimana tdk? Setiap dia menghintari kelasku, teman-temanku menyebut nama ku hingga terdengar dikupingnya. Aku sedih, tapi aku sayang dia. Apa aku salah mencintainya? Apa aku salah mengenalnya? Entah semua sudah terjadi. Dia itu peka, setiap kata-kata atau pesan sindiranku untuknya dia selalu sadar itu. Tapi dia egois! Dia salah! Tapi kenapa dia tidak terima? Dia marah, aku merasa bersalah. Sudah beberapa hari ini namanya tidak muncul di inbox pesanku. Tidak ku sangka saat aku sedang tidak mengharapkan pesannya lg. Tibatiba dia sms lagi, sungguh tapi ini nyata. Semua kembali seperti semula, hubungan pertemanan kita sudah baik-baik saja. Tetap ada saja status dia yang membawa bawa nama itu perempuan yang tidak aku kenal. Gondok,kesel,jealous aaaaa!! dari semua cerita ku tentang dia ini, aku sadar aku berfikir, kenapa dia baik selalu ujung-ujungnya ada maunya! Ya secara tidak langsung seperti, dia dekat denganku ada maunya saja! Aku kecewa padahal aku tulus menyayanginya. Setiap pesan singkat masuk darinya, tidak pernah aku hiraukan! Aku kesal jujur aku mau move! Sudah hampir 2minggu tidak ada pesan darinya, aku lega. Semoga perjuanganku melupakannya bisa terlaksanakan. Disaat aku sudah benar-benar ingin melupakannya disaat itu dia juga "come back again". Maunya tuh apasih! Iya aku salah, aku salah karena aku mencintai kamu. Kamu yang engga pernah akan aku miliki! Dan kamu yang engga akan bisa lupa sama itu orang yang kamu sayang!! aku cinta mungkin cinta ini salah, tapi kamu yang lebih salah. Karena kamu salah mencintai seseorang!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar